Pemerintahan

Maman Gelorakan "GO WTP 2017"

Maman Gelorakan "GO WTP 2017"

03 October 2017

NGAMPRAH - Untuk menyempurnakan opini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman S. Sunjaya menggelorakan "GO WTP 2017", sehingga diharapkan bisa lebih menggerakkan para aparatur Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam bekerja. Dengan demikian, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa tercapai diakhir masa jabatan Bupati Bandung Barat, H. Abubakar.

"Saya rasa WTP merupakan cita-cita bersama seluruh aparatur Bandung Barat yang harus terwujud diakhir masa jabatan Periode kedua H. Abubakar," kata Maman di Ngamprah, Selasa (3/10) sore tadi.

Menurutnya, para aparatur daerah bisa lebih serius dan lebih baik dalam melaporkan pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Terlebih ketika menangani permasalahan aset yang masih menjadi masalah klasik dalam penentuan opini BPK RI.

"Pokoknya aset harus selesai tahun ini. Jadi pendokumentasian aset daerah harus bisa disiasati dan didapati solusinya," terang Maman.

Untuk lebih menajamkan jargon "GO WTP 2017", Sore tadi Maman mengumpulkan seluruh dinas terkait untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi lanjutan. "GO WTP 2017 ini merupakan salah satu hasil dari studi banding yang dilakukan ke Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. Dan kami ingin mendapatkan yang terbaik untuk Bandung Barat," tegasnya.



(HUMAS SETDA KBB)

Lokasi KBB

Alamat KBB

Jl. Padalarang - Cisarua KM 2 Kecamatan Ngamprah

022-6866258

022-6866259

kbb@bandungbaratkab.go.id